Review Assassin’s Creed Mirage, Bakal Kembali ke Formula Lama Tanpa RPG

Sejak 5 Oktober 2023, Assassin’s Creed Mirage resmi diriliskan oleh Ubisoft. Ini merupakan salah satu game yang disebut jadi seri Assassin’Creed yang kembali ke formula lamanya tanpa RPG, sebagaimana game pertamanya yang bermula pada tahun 2007 silam.

Berkisah mengenai seorang pencuri handal yang bernama, Basim Ibn Ishaq di Baghdad, Iraq. Ia sedang terjebak dalam konspirasi dan ikut bergabung dengan organisasi yang bernama, Hidden Ones. Tujuannya, yaitu untuk mencegah jatuhnya artefak Piece of Eden di tangan yang salah.

Review Assassin’s Creed Mirage Lengkap

World Building

Ya, world building dimunculkan kembali di Assassin’s Creed Mirage. Ini pastinya akan mengingatkan pemain dengan beberapa seri awal franchise tersebut, seperti tingkat laku NPC, environment, gaya bangunan dan detail yang lebih baik.

Map game tersebut bahkan tidak begitu luas. Mungkin yang demikian disebabkan karena Ubisoft ingin lebih fokus pada kualitas cerita dan gameplay.

Animus Glitch

Pecinta game satu ini pastinya sudah tahu betul tentang Animus. Ini merupakan alat tercanggih yang bisa digunakan untuk mengakses memori leluhur penggunanya. Dibuat oleh perusahaan yang bernama, Abstergo, Animus Glitch adalah istilah yang umumnya digunakan untuk menggambarkan mengenai ketidaksempurnaan dalam pengalaman bermain game saat memakai Animus.

Latar Cerita Game Kembali ke Timur Tengah

Pemain bahkan akan diajak berpetualangan di wilayah Timur Tengah, latar cerita yang sama dengan game pertamanya di Syria dan Palestina pada masa perang salib yang ke-3. Dimana pada permainan tersebut juga akan ditampilkan kota Yerusalem.

Hadirnya kembali latar cerita game ini dinilai sebagai langkah paling tepat, karena dari sinilah nama organisasi Assassin pertama kali muncul.

Gameplay Berfokus Pada Parkour dan Stealth

Di seri pertama, game ini memang dibuat sebagai game stealth yang lebih berfokus pada aksi sembunyi untuk mengalahkan musuh di banyak misi. Tetapi, semakin kesini seri tersebut mulai berpindah haluan jadi action, bahkan sempat berubah jadi game RPG.

Tetapi, kini stealth dan parkour kembali dihadirkan dalam game tersebut, tentunya dengan sentuhan mekanisme kontrol yang lebih apik dan modern.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review Assassin’s Creed Mirage. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *